JawaPos Radar

Pemeriksaan Kedua, Presiden PKS Bawa 3 Bundel Berkas

09/04/2018, 11:16 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pemeriksaan Kedua, Presiden PKS Bawa 3 Bundel Berkas
Presiden PKS Sohibul Iman (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden PKS Sohibul Iman memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Sohibul Iman mengatakan, kedatangannya pada hari ini guna melakukan beberapa pemeriksaan polisi. Dia mengaku datang sebagai warga negara yang patuh pada hukum. Tak sendirian, Sohibul ditemani oleh kuasa hukumnya, Indra.

"Insya Allah saya jalani, sebagian dari warga negara dipanggil oleh aparat hukum ya kita datang," kata Sohibul Iman di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (9/4).

Pemeriksaan Kedua, Presiden PKS Bawa 3 Bundel Berkas
Fahri Hamzah (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

Sementara kuasa hukum Sohibul Iman, Indra menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa barang bukti. Lanjut ditambahkannya, bukti tersebut berupa percakapan pihak-pihak terkait. "Ada 49 screenshot, ada 3 bundel berkas, ada 6 video. Banyak percakapan, banyak pihak yang dalam rangka membuat terang," ungkapnya.

Bukti itu, kata Indra, akan mengungkap kebenaran atas tuduhan Fahri Hamzah yang tidak mendasar. "Insya Allah nanti kita akan berikan kepada tim polda yang akan mengungkap apa yang dituduhkan Fahri tidak berdasar," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Fahri Hamzah melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE, Pasal 310, dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik pada Kamis (8/3) lalu.

(ce1/eve/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up