alexametrics

PBNU akan Kirim Surat ke Satgas Covid-19 soal Agenda Muktamar NU

8 Desember 2021, 10:11:38 WIB

JawaPos.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud memastikan bahwa penyelenggaran Muktamar akan dilaksanakan sesuai jadwal semula, yakni 24-26 Desember bertempat di Lampung.

“Alhamdulillah akhirnya PBNU memutuskan muktamar dilaksanakan pada tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2021,” ujar Marsudi kepada wartawan, Rabu (8/12).

Menurut Marsudi, keputusan itu diambil setelah sebelumnya, pada Selasa, 7 Desember 2021 malam telah diadakan rapat gabungan tanfidziyah dan syuriah PBNU. Dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekjen Helmy Faishal Zaini, Rais Syuriah PBNU Manarul Hidayat dan Katib Syuriah Mujib Qulyubi, dan telah dinyatakan qourum karena dihadiri seluruh Tanfidziyah dan Syuriah.

“Sebelum rapat gabungan, PBNU sendiri dalam acara istighotsah untuk mendoakan muktamar yang sejuk dan damai sore hari, telah terjadi pertemuan empat tokoh NU yaitu Miftahul Ahyar, Yahya Cholil Staquf, Said Aqil Siradj dan Helmi Faisal Zaini,” katanya.

Marsudi mengatakan, pertemuan tersebut membahas perkembangan terakhir pasca pernyataan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang mengusulkan mencabut status PPKM pada liburan Natal dan Tahun Baru. “Pernyataan tersebut dianggap membuka peluang pelaksanaan Muktamar NU tetap tanggal 23 hingga 25 Desember 2021 seperti keputusan Konbes atau Munas NU september yang lalu,” katanya.

Karena itu, Marsudi menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkirim surat ke Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk meminta izin pelaksanaan Muktamar NU tersebut.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads