alexametrics

Hadapi Libur Nataru, AP II Akan Hentikan Sejumlah Proyek

8 Desember 2019, 17:02:53 WIB

JawaPos.com – Guna mendukung kelancaran Periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020, PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) akan menghentikan pekerjaan sejumlah proyek (project freezing). Hal ini dilakukan agar operasional bandara tidak terganggu.

“Pada periode H-5 sampai H+5 Angkutan Nataru 2019/2020, pekerjaan yang dianggap dapat mengganggu operasional bandara seperti overlay runway dan lainnya akan ditunda,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Minggu (8/12).

Sementara itu, untuk pekerjaan yang berhubungan dengan keselamatan operasi penerbangan akan terus dilaksanakan. Pasalnya, hal ini untuk meminimalisir adanya gangguan yang merugikan penumpang.

“Jika customer experience dan operational excellence mampu dijaga di level tertinggi dan terus meningkat, maka AP II dipastikan akan dapat memiliki keberlanjutan bisnis atau business continuity yang sangat positif dan terus tumbuh,” katanya.

Tidak lupa, Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dibuka di 16 bandara yang dikelola perseroan. Di posko tersebut tersedia berbagai informasi seperti jadwal penerbangan, informasi cuaca, dan informasi serta asistensi lainnya yang dibutuhkan bagi calon penumpang pesawat.

PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini mengelola 16 bandara, yakni Sultan Iskandar Muda (Aceh), Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Minangkabau (Padang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkalpinang).

Lalu, Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Soekarno-Hatta (Tangerang), Husein Sastranegara (Bandung), Supadio (Pontianak), Silangit (Siborong-borong), Banyuwangi, Kertajati (Majalengka) dan Tjilik Riwut (Palangkaraya).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads