alexametrics

Pelemahan KPK Kian Nyata, Penyingkiran 75 Pegawai KPK Harus Dilawan

8 Mei 2021, 20:35:17 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kian nyata dilemahkan.

Hal ini Mardani katakan, setelah 75 pegawai KPK, termasuk penyidik senior Novel Baswedan dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Skandal nasional KPK, pelemahan terhadap KPK kian nyata, penyingkiran terhadap 75 pegawai KPK dengan cara tes wawasan kebangsaan harus kita bongkar,” ujar Mardani kepada wartawan, Sabtu (8/5).

Anggota Komisi II DPR ini meminta pihak-pihak yang memberikan pertayaan ‘nyeleneh’ harus dibongkar dan diinvestigasi. Seperti adanya pertanyaan bersedia melepaskan jilbab.

“Pertanyaan-pertanyaan yang tidak relevan, pertanyaan-pertanyaan yang nyeleneh, mau buka jilbab apa enggak, mau jadi isti siri atau tidak. Ini tidak boleh dibiarkan, harus dilawan, harus dibongkar, investigasi total. Ini skandal nasional KPK,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Mardani meminta masyarakat merapatkan barisan untuk membela lembaga antirasuah dari pelemahan-pelemahan yang belakangan terjadi.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads