alexametrics

KPK Cecar Vice President Antam Terkait Pengolahan Anoda Logam

8 Februari 2022, 10:47:51 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengusut kasus dugaan korupsi pada pengolahan anoda logam di PT. Aneka Tambang (Persero). Tim penyidik KPK pun terus memeriksa secara maraton sejumlah saksi-saksi.

Lembaga antirasuah telah memeriksa Vice President Operation UBPP LM PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Ariyanto Budi Santoso serta mantan Accounting & Budgeting Senior Officer di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia PT Aneka Tambang (Persero), Mahendra Wisnu Wasono. Keduanya dicecar tim penyidik pada Senin (7/2) kemarin.

“Para saksi hadir dan didalami keterangannya antara lain terkait pengetahuan saksi mengenai mekanisme dan proses produksi pengolahan anoda logam pada PT Antam,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (8/2).

Meski demikian, Ali enggan menjelaskan secara rinci mengenai materi pemeriksaan lainnya terkait pengolahan anoda logam kepada para saksi. Hingga kini, KPK juga belum mengumumkan secara resmi tersangka dalam kasus ini.

Kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan. Salah satu pihak Direktur PT. Loco Montrado, Siman Bahar menang gugatan praperadilan atas penetapan tersangka dalam kasus ini. Diduga Siman Bahar, telah menyandang status tersangka saat KPK menaikan kasus ini ke tahap penyidikan.

KPK memastikan masih menyelidiki dugaan rasuah kerja sama pengolahan anoda logam antara PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Loco Montrado pada 2017.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads