JawaPos Radar

Polri Ngaku Belum Dapat Aduan Foto-foto Syur Azwar Anas

08/01/2018, 18:34 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Polri Ngaku Belum Dapat Aduan Foto-foto Syur Azwar Anas
Azwar Anas (Jawapos)
Share this

JawaPos.com - Polri belum mendapat aduan dari masyarakat terkait beredarnya foto-foto syur mirip Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di media sosial. Foto itu beredar jelang Anas ditetapkan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Nanti saya lihat, belum ada laporan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin, (8/1).

Menurut Setyo, dari sisi hukum kasus tersebut masuk ranah Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena tersebar melalui media sosial. Polisi baru bisa memproses suatu penyelidikan apabila terdapat delik aduan dari masyarakat.

"Kita cek dulu karena ini masuk Undang-Undang ITE," jelas Setyo.

Sebelumnya, Anas telah mengembalikan surat mandatnya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jawa Timur setelah foto-foto syur mirip Anas tersebar di media sosial.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan menempuh upaya hukum terhadap penyebar foto-foto syur Anas.

"Ya tentu saja kami akan mencermati hal itu. Kami berpolitik dengan keyakinan, mana yang jalannya tak beres pasti akan diberikan keadilan," ujar Hasto.

Hasto menegaskan, partainya mengecam pihak-pihak yang menggunakan kampanye hitam guna menjegal langkah Bupati Banyuwangi itu maju Pilkada Jatim.

"Ada pihak-pihak yang tidak siap berkompetisi secara sehat, ada pihak-pihak yang menerapkan politik segala cara. Kami bisa memahami perasaan Bapak Azwar Anas. Kami bisa pahami perjuangannya," jelas Hasto.

(ce1/rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up