alexametrics

Muncul Wacana Relokasi

7 Desember 2021, 13:58:01 WIB

JawaPos.com – Relokasi warga menjadi salah satu opsi yang kini dibahas Pemprov Jawa Timur (Jatim). Wacana itu disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menggelar tahlilan bersama warga di Balai Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pemprov Jatim bersama Pemkab Lumajang sudah mengomunikasikan wacana tersebut kepada Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

”Kami sampaikan untuk bisa diusulkan lahan pada Perhutani,” ujarnya.

Setelah lahan tersedia, nanti pemprov bersama pemkab serta BNPB akan membangun rumah warga. Mantan menteri sosial itu menyatakan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq sepakat dengan wacana tersebut. ”Pokoknya tidak jauh dari lokasi awal,” imbuhnya.

Terpisah, Suharyanto menerima usul itu. Dia mengajak pemprov dan pemkab menyampaikan usul tersebut ke Perhutani. ”Kita maju bersama dengan rencana ini. Kalau mendapat persetujuan, bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Siapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Penanganan bencana guguran awan panas Semeru mengalami kendala infrastruktur. Sebab, Jembatan Geladak Perak yang menghubungkan Kecamatan Candipuro menuju Kecamatan Pronojiwo putus. Distribusi bantuan tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : riq/iik/tau/mia/dee/wan/lum/syn/lyn/c9/c19/oni

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads