alexametrics

Jokowi Pastikan Konsumsi dan Kesehatan Korban Erupsi Semeru Tertangani

7 Desember 2021, 16:55:36 WIB

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dirinya datang ke lokasi untuk memastikan semua sumber daya telah dikerahkan untuk membantu para korban.

“Pagi hari ini saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada,” kata Jokowi secara virtual, Selasa (7/12).

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan segera memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat letusan gunung Semeru tersebut.

Jokowi juga ingin memastikan bahwa semua pengungsi tertangani dengan baik mulai dari konsumsi, kesehatan, hingga air bersih yang kondisinya mulai membaik. Jokowi juga menyampaikan bahwa harus ada rumah yang direlokasi pascabencana.

“Tadi saya mendapatkan laporan kurang lebih dua ribuan rumah yang memang harus direlokasi. Ini segera akan kita putuskan di mana relokasinya dan saat itu juga akan segera kita bangun. Saya kira semuanya sudah siap. Itu saja,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads