Hylo Terbuka 2021

Gelar Juara di Depan Mata, Lee Zii Jia Tak Mau Jemawa

7 November 2021, 14:58:21 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia hanya butuh satu langkah lagi untuk naik ke podium tertinggi Hylo Terbuka 2021. Melangkah ke babak final, Zii Jia akan bersua dengan wakil Singapura Loh Kean Yew pada Minggu (7/11) malam nanti.

Zii Jia melesat ke partai final setelah memenangi laga seru melawan wakil India Kidambi Srikanth di babak empat besar, Sabtu (6/11) kemarin. Ia menang dalam dua gim dengan skor ketat, 21-19 dan 22-20.

Meski secara performa dan ranking Zii Jia jauh lebih baik dari Kean Yew, pebulu tangkis nomor 1 Malaysia itu tak mau jemawa. Pasalnya, di Prancis Terbuka 2021 pekan lalu, ia dipulangkan oleh Kean Yew di babak pertama.

“Di Prancis Terbuka minggu lalu dia mengalahkan aku di babak pertama. Di turnamen ini pun dia bermain sangat baik,” ujar Zii Jia, dilansir dari Badminton Planet.

“Babak final nanti akan jadi laga yang berat. Aku harus mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya lagi.

Secara performa, Zii Jia mengaku ia sudah bisa tampil jauh lebih baik dari hari ke hari. Di babak pertama, ia hampir saja dipermalukan oleh pebulu tangkis non unggulan asal Spanyol Pablo Abian. Zii Jia berhasil lolos dari lubang jarum setelah menang dengan skor tipis 21-11, 21-23, dan 24-22.

“Aku meyakini bahwa permainanku sudah terus membaik dibanding laga melawan Pablo kemarin,” kata Zii Jia yang berstatus unggulan kedua di Hylo Terbuka 2021.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: