alexametrics
Identifikasi Korban Lion Air JT 610

Sempat Alot, Kakak Adik dan 5 Penumpang Lainnya Bisa Teridentifikasi

7 November 2018, 19:40:41 WIB

JawaPos.com – Tujuh jenazah penumpang Lion Air JT 610 kembali teridentifikasi oleh tim DVI Polri, Rabu (7/11). Kendatipun, saat sidang rekonsiliasi untuk menentukan identitas korban terbilang alot.

“Kami sudah mengidentifikasi penumpang Lion Air JT 610, rekonsiliasi berlangsung sangat alot dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” ujar Ketua Tim DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer di Rumah Sakit Polri Jakarta, Rabu (7/11).

Alotnya sidang rekonsiliasi ternyata tak hari ini saja. Sebab, tim DVI mengidentifikasi jenazah penuh dengan kehati-hatian dan ketelitian sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada keluarga maupun sang pencipta.

Sempat Alot, Kakak Adik dan 5 Penumpang Lainnya Bisa Teridentifikasi
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Semua ahli dilibatkan dan diminta pendapatnya untuk menetapkan identitas penumpang ini,” ungkap Lisda.

Adapun ketujuh jenazah yang berhasil diidentifikasi hari ini yakni, Kasan, 63; Eling Sutikno, 59; Sahabudin, 40; AKBP Sekar Maulana, 45; dan Dr Rio Nanda Pratama, 26. Kelimanya berhasil diidentifikasi melalui sidik jari.

Ada pula Radhika Wijaya, 4; dan Rafezha Wijaya, 1,9 bulan yang diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA dan medis. Keduanya merupakan kakak beradik dari pasangan Resti Amelia dan Daniel Wijaya yang telah teridentifikasi pada hari sebelumnya. Adapun identifikasi melalui medis yang dimaksud yakni berupa data-data medis.

Lisda menuturkan, dengan tambahan tujuh orang, berarti total 51 penumpang yang sudah diidentifikasi Tim DVI Polri. “Dengan rincian laki-laki 40 orang dan perempuan 11 orang,” tukasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sempat Alot, Kakak Adik dan 5 Penumpang Lainnya Bisa Teridentifikasi