JawaPos Radar

Kapolda Kalbar Akui Video Viral Pemukulan Murid di Pontianak

07/11/2017, 18:18 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
pemukulan murid
Cuplikan video pemukulan murid (screenshoot)
Share this

JawaPos.com - Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto membenarkan bahwa video pemukulan murid yang viral di media sosial (medsos) berasal dari Pontianak, Kalbar. Bukan dari Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Pihaknya mengaku sudah mengecek dan dipastikan lokasinya ada di sebuah SMK yang ada di Pontianak. “Benar, pelakunya adalah murid SMK, korbannya juga sama. Jadi bukan guru dan murid,” kata dia ketika dihubungi JawaPos.com, Selasa (7/11).

Menurut dia, permasalahan itu kini telah diselesaikan internal sekolah secara kekeluargaan. Dia juga membantah pelaku atau korban masih duduk di bangku SMP. Soal pakaian yang tak seragam, kata dia, karena kebijakan sekolah. “Memang tak seragam ada batik dan pakaian lain, itu kebijakan internal sekolah,” sambung dia.

Mantan Kapolda Yogyakarta tersebut menambahkan, sejauh ini pihak sekolah memang menginginkan kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan, namun pihak keluarga belum memberikan kepastian. “Sanksi mungkin dari internal sekolah. Tapi kita lihat perkembangan nanti (dilanjut ke polisi atau tidak)” tambah dia.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerjunkan tim untuk bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), hari ini (7/11). Mereka akan mengecek video pemukulan murid yang viral di media sosial.

Humas Kemendikbud Seno Hartono mengatakan, anggota tim saat ini masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan di Kalbar. “Informasi yang saya dapat begitu, sekarang masih dilakukan pengecekan di sana,” kata dia ketika dihubungi JawaPos.com, Selasa (7/11).

(elf/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up