alexametrics

Pengacara Tomy Winata Serang Hakim, Hamdan Zoelfa: Itu Spontanitas

7 Oktober 2019, 15:35:02 WIB

JawaPos.com – Hamdan Zoelfa selaku tim kuasa hukum dari Desrizal berharap kasus dugaan penganiayaan terhadap hakim Sunarso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat bisa dilihat secara bijaksana. Menurutnya, dugaan penganiayaan tersebut hanyalah peristiwa ketidaksengajaan.

“Insiden yang terjadi adalah spontanitas dan merupakan akumulasi kekecewaan terhadap Majelis Hakim. Karena memutus perkara bertentangan dengan bukti-bukti otentik dalam persidangan, yang putusannya menolak gugatan wanprestasi yang diajukan pengusaha Tomy Winata terhadap PT Geria Wijaya Prestige (GWP),” kata Hamdan di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini berharap, kasus tersebut dapat dituntaskan. Semua pihak diharapkan melihat berdasarkan bukti-bukti di persidangan.

“Nanti bagaimana putusan terakhir saya kira semua bisa menilai apa yang paling pantas. Saya kira itu,” terang Hamdan.

Lebih lanjut Hamdan berharap karena yang menjadi korban adalah hakim, maka proses persidangan dapat berjalan secara bijaksana. “Itulah harapan kami, kami berharap ditugaskan dengan betul-betul bijak, fair dengan sungguh-sungguh menghormati prinsip praduga tidak bersalah itu,” tukasnya.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan terhadap Hakim Sunarso terjadi pada 18 Juli 2019, saat Majelis Hakim Perkara No 223/2018 membacakan putusan yang menolak gugatan wan prestasi yang diajukan pengusaha Tomy Winata terhadap PT Geria Wijaya Prestige (GWP). Secara spontan, Desrizal mengeluarkan ikat pinggang yang kemudian memukul Hakim Sunarso.

Peristiwa itu pun membuat Tomy Winata angkat bicara. Melalui juru bicaranya, Tomy meminta maaf atas insiden itu.

“Oleh karena itu TW minta maaf kepada semua pihak khususnya pihak yang menjadi korban atas terjadinya hal tersebut. Kami pun heran apa yang menyebabkan dia gelap mata,” ujar juru bicara TW, Hanna Lilies, dalam keterangannya, Jumat (19/7).

“Kami dan TW sangat terkejut saat diberi tahu tentang peristiwa pemukulan tadi siang dan kami sangat menyesalkan. Padahal selama ini yang kami tahu DA bukan termasuk orang yang temperamental,” ungkapnya.

Tomy menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. Dia meminta Desrizal mengikuti proses hukum yang ada. “Sehubungan dengan peristiwa tersebut TW sedang berusaha untuk mempercepat kepulangannya ke tanah air,” pungkas Hanna.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads