alexametrics

Peringati Hakordia 2019, KPK Undang Firli Bahuri dan Jokowi

6 Desember 2019, 15:23:57 WIB

JawaPos.com – Menjelang hari antikorupsi sedunia (Hakordia) 2019, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan berbagai kegiatan. Puncak peringatan itu akan dilakukan pada Senin (9/12) dengan mengundang ketua KPK terpilih Firli Bahuri dan para pimpinan baru lainnya.

“Temanya adalah Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju,” kata ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Pada puncak kegiatan di hari Senin nanti, lembaga antirasuah akan menggelar diskusi tentang nasib dan masa depan KPK.  “Mudah-mudahan narasumber bisa hadir semua. Ini supaya kita bisa melihat apa yang dilakukan banyak pihak terhadap KPK. Kami pun juga sudah mengundang pimpiman baru yang nanti akan menjabat di KPK, kita undang,” sambungnya.

Selain itu, kata Agus, KPK juga mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam acara ini. Kendati demikian, Jokowi hingga kini belum mengkonfirmasi kehadirannya.

“Yang jelas kehadiran beliau sangat kita harapkan,” pungkas Agus.

Untuk diketahui, peringatan hari antikorupsi sedunia itu sudah dimulai KPK sejak hari ini, Jumat (6/12). Pertunjukan musik dan kesenian lainnya akan ditampilkan di panggung depan Gedung Merah Putih KPK.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads