alexametrics

Dian Purnama, Korban MD Kelima Perahu Terbalik, Pakai Jersey Persebaya

6 November 2021, 21:48:07 WIB

JawaPos.com- Jasad korban perahu terbalik di Bengawan Solo Tuban-Bojonegoro yang ditemukan terakhir pada Jumat (4/11) malam, akhirnya teridentifikasi. Yakni, Dian Purnama, warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojongeoro. Dian tercatat korban kelima yang ditemukan meninggal dunia (MD) oleh tim SAR gabungan.

Almarhum berusia 27 tahun itu tidak lain suami dari Erma Azila. Saat kejadian Dian bersama istri dan anaknya juga sama-sama menjadi penumpang perahu. Anak pasangan suami-istri yang masih balita itu berhasil diselamatkan. Sedangkan Erma Azila, hingga berita ini diunggah, masih dalam proses pencarian.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR, korban Dian ditemukan pada Jumat (5/11), pukul 21.50 WIB. Lokasi penemuan jasad korban lumayan jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar 10 kilometer. Tepatnya, di wilayah Gedungrejo, Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Saat ditemukan, awalnya petugas belum berhasil mengenali identitas korban. Yang pasti, ciri-cirinya berjenis kelamin laki-laki. Mengenakan t-shirt atau jersey Persebaya hitam dan bercelana pendek. Petugas pun mengevakuasi dan membawa jenazah ke RSUD dr Koesma Tuban untuk proses identifikasi. Tidak lama, akhirnya diketahui jasad korban itu adalah Dian Purnama.

Sementara itu, lanjutan pencarian korban perahu terbalik pada hari keempat Sabtu (6/11), tim SAR gabungan masih belum menemukan korban lagi. ’’Hari ini nihil. Pencarian dilanjutkan besok lagi (Minggu),’’ kata Nurcholis, agen BPBD Jawa Timur Kabupaten Bojonegoro dihubungi Jawa Pos, Sabtu malam (6/11).

Dengan penemuan korban atas nama Dian Purnama tersebut, maka diperkirakan masih ada empat korban lagi yang dalam proses pencarian. Yakni, Erma Azila (istri Dian Purnama), 27, warga Semambung, Kecamatan Bojonegoro; Dedi Sutiyono, 24, Desa Ngandong, Grabagan, Tuban; Sutri, 50, Maibit, Tuban; dan Arifin, Desa Ngandong, Grabagan, Tuban.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: