alexametrics

17 Penumpang Lion Air Teridentifikasi, Salah Satunya Dokter Spesialis

6 November 2018, 21:19:33 WIB

JawaPos.com – Jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 satu per satu mulai teridentifikasi. Hari ini, Selasa (6/11) Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 17 penumpang lagi.

Wakil Kepala Tim DVI Polri Kombes Pol Drg Triawan Marsudi menerangkan, ketujuhbelas jenazah itu diidentifikasi melalui metode primer berupa sidik jari dan DNA. Semua juga sudah direkonsiliasi dengan pihak keluarga.

“Hasil sidang rekonsiliasi pada pukul 16.00, ada 17 penumpang yang dinyatakan teridentifikasi,” kata dia saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Selasa (6/11).

17 Penumpang Lion Air Teridentifikasi, Salah Satunya Dokter Spesialis
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Dia merinci, yang teridentifikasi melalui sidik jari diantaranya, Wahyu Alldilla, 32; Ubaidillah Salabi, 55; Imam Riyanto, 44; Mawar Sariati, 39; dan Tesa Kausar, 37.

Sementara yang diidentifikasi berdasar hasil tes DNA yakni Cosa Rianda Sahab, 39; Dony, 45; Daniel Suharja Wijaya, 30; Herjuna Darpito, 47; Nurul Dyah Ayu Sitharesmi, 54; dan Paul Ferdinand Ayorbaba, 43. Kemudian, Rabagus Noerwito Desi Putra, 26; Martono, 35; Ariawan Komardy, 47; Matthew Bongkal, 13; dan Mack Stanley, 31.

“Jenazah lainnya yang teridentifikasi yakni dokter Ibnu Fajar Ryadi Hartoro, dokter spesialis penyakit dalam laki-laki usia 33 melalui DNA,” imbuhnya.

Triawan menambahkan dengan jumlah yang dikenali hari ini, artinya telah ada 44 penumpang Lion Air JT-610 yang diidentifikasi. “Total penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 44 penumpang, dengan rincian laki-laki 33, perempuan 11 orang,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Tim DVI Kombes Pol Lisda Cancer menambahkan, selain mengidentifikasi 44 penumpang, data antemortem yang diterima pihaknya sebanyak 189 orang. Proses identifikasi pun akan berjalan terus.

“Karena sampai hari ini pun masih memeriksa dan mengambil sampel DNA postmortem yang akan dikirimkan lagi ke laboratorium, dan untuk melakukan pemeriksaan proses identifikasi masih berlangsung,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dna/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
17 Penumpang Lion Air Teridentifikasi, Salah Satunya Dokter Spesialis