alexametrics

Ramaikan Pasar Smart TV, Xiaomi Hadirkan Dua Model Baru di Indonesia

6 Juli 2022, 18:18:28 WIB

JawaPos.com – Perangkat TV digital dengan harga terjangkau sedang banyak dicari. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah untuk melakukan Analog Switch Off (ASO) yang sudah mulai berjalan. Dengan ASO, siaran TV akan sepenuhnya beralih ke siaran digital.

Hanya saja, untuk bisa menangkap siaran TV digital, diperlukan TV yang mendukung siaran digital. Terkait hal itu, Xiaomi baru saja memperkenalkan dua produk Smart TV baru di pasar Tanah Air yakni Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65 inci. Dua seri Smart TV tersebut melengkapi pengalaman bersama produk ekosistem TV Xiaomi Indonesia yang mendukung siaran digital DVB-T2 yang pertama dibawa oleh Xiaomi TV Q1E 55 inci pada Juni lalu.

Xiaomi TV A2 Series akan tersedia dalam dua ukuran mulai dari 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K). Sementara Xiaomi TV P1E menjadi televisi Xiaomi dengan ukuran terbesar yang hadir di pasar Indonesia yaitu berukuran 65 inci.

Kehadiran dua seri Smart TV tersebut mempertegas komitmen Xiaomi untuk serius menggarap pasar TV di Indonesia. Inovasi teknologi yang ditawarkan dengan harga sebenarnya menjadi keunggulan produk Xiaomi, termasuk Smart TV yang sudah dihadirkan sejak 2018.

“Siap untuk melengkapi hidup, Xiaomi TV A2 Series menghadirkan konektivitas AIoT yang efisien, spesifikasi audio dan visual yang menawan, dan akses bawaan ke semua konten terbaru dari seluruh dunia,” ujar pihak Xiaomi.

Hadir dengan pilihan ukuran paling disukai pengguna, Xiaomi TV A2 tersedia dengan ukuran layar 43 inci dan 55 inci. Dengan frame logam unibody yang ramping dan didukung oleh single stand, Xiaomi TV A2 Series diklaim menawarkan desain bezel-less untuk kepuasan visual yang luar biasa.

Secara spesifikasi, pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dapat dinikmati lewat Ultra HD 4K premium dengan Dolby Vision yang dihadirkan Xiaomi TV A2 Series. Bentang layar 178 derajat yang sangat lebar memungkinkan pengguna menikmati tampilan yang nyaman dari sudut mana pun, menyesuaikan kebutuhan mereka.

Google Assistant juga hadir di dalam Xiaomi TV A2 Series, menghadirkan fungsi kendali cepat terhadap perangkat AIoT yang terhubung melalui remote control Bluetooth 360 derajat. Dengan dukungan Android TV, pengguna Xiaomi TV A2 55 inci dapat mengakses berbagai film dan show melalui aplikasi favorit, termasuk Netflix, Prime Video, dan YouTube, bersama dengan ribuan aplikasi lain melalui Google Play Store.

Sementara untuk seri P1E 65 inci, seri ini diklaim bisa memberikan pengalaman sinematik yang luar yang didukung oleh layar 4K pada resolusi 3.840 x 2.160 dengan teknologi MEMC 60Hz. Visual yang jernih dengan tampilan DCI-P3 78 persen color gamut dan 1,07 miliar warna yang mengesankan, dengan high dynamic range oleh HDR10, HLG dan Dolby Vision, memungkinkan pengguna menikmati gambar yang nyata di layar lebar.

Selain itu, perangkat ini juga menawarkan pengalaman audio yang imersif dengan hadirnya dukungan Dolby Audio dan DTS-HD. Xiaomi TV P1E 65” hadir dengan Android TV, interface yang menghadirkan film, show, dan berbagai konten tanpa batas dari Netflix, Youtube, dan Prime Video bawaan.

Perangkat-perangkat ini juga dilengkapi Chromecast built-in, memungkinkan pengguna mengalami kepuasan visual yang komprehensif dengan streaming langsung dari ponsel, tablet, atau laptop mereka. Hadir dengan Google Assistant, pengguna bisa mendapatkan bantuan handsfree di sekitar rumah dari personal assistant.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: