alexametrics

PPKM Mikro di Luar Jawa dan Bali Diperpanjang, Ini Aturan Lengkapnya

6 Juli 2021, 08:47:31 WIB

JawaPos.com – Pemerintah telah memutuskan untuk memperketat PPKM Mikro di luar Pulau Jawa dan Bali. Aturan tersebut mulai berlaku sejak hari ini, 6 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Adapun aturan PPKM Mikro diluar Jawa dan Bali dikategorikan dalam 4 level dengan berdasarkan kondisi kasus Covid-19 di masing-masing kota.

“Perpanjangan ini selaras dengan PPKM Darurat Jawa-Bali. Level 4 untuk 43 kabupaten/kota, level 3 127 kabupaten kota, level 2 146 kabupaten kota,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara virtual, Senin (5/7).

Adapun pengetatan PPKM Mikro di luar Jawa-Bali hingga 20 Juli mendatang diantaranya, kegiatan bekerja dari kantor (WFO) 25 persen dan bekerja dari rumah 75 persen untuk daerah kategori level 4. Sementara level lainnya masing-masing boleh dilaksanakan 50 persen.

Baca Juga: Pemerintah Minta Tambahan Rp 225,3 T saat PPKM Darurat, Buat Apa Saja?

Kegiatan belajar mengajar untuk kabupaten atau kota level 4 dilakukan secara daring (online). Sementara level lainnya disesuaikan dengan pengaturan dari KemenDikbud Ristek.

Sektor esensial seperti, kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi dan TI, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri objek vital nasional atau tertentu, dan kebutuhan pokok masyarakat dibuka 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads