alexametrics

DPR: Garuda Siap Angkut Pasien Covid-19 Asal Jatim ke RS Wisma Atlet

6 Juni 2020, 19:15:22 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan agar pasien positif tertular virus Korona atau Covid-19 di Jawa Timur supaya bisa dirawat di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Menurut Dasco, rumah sakit di Jawa Timur sudah penuh. Kapasitasnya juga tidak memadai lagi. Sehingga sudah semestinya mereka ditampung di RS Wisma Atlet Kemayoran.

“Sudah penuh kapasitasnya rumah sakit yang ada di sana. Untuk itu DPR usulkan kepada pemda Jatim untuk pasien Covid-19 bisa dialihkan ke Wisma Atlet di Jakarta yang dikelola BUMN,” ujar Dasco kepada wartawan, Sabtu (6/5).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN‎ untuk bisa memfasilitasi pasien dari Jawa Timur dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

“Sudah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN bahwa Pesawat Garuda akan disiapkan untuk mengangkut lalu demikian membawa pasien Covid-19 dan dirawat sampai sembuh di Wisma Atlet Kemayoran,” katanya.

Menurut Dasco pasien positif Korona di Jawa Timur dialihkan ke RS Wisma Atlet Kemayoran adalah salah satu solusi untuk saat ini. Karena memerlukan waktu yang lama jika di Jawa Timur dibangun sebuah rumah sakit baru.

“Karena kalau membangun lagi rumah sakit butuh waktu minimal 1,5 bulan. Sementara kebutuhan sudah mendesak agar penderita Covid-19 dirawat,” ungkapnya.

Nantinya setelah pasien asal Jawa Timur sudah dinyatakan sembuh dalam perawatan di RS Wisma Atlet Kemayoran. Maka Kementerian BUMN siap memfasilitasi lagi untuk mereka kembali ke kampung halamannya.

“Setelah sembuh akan dipulangkan lagi kembali dengan Pesawat Garuda kembali,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads