alexametrics

Dirut BUMN Karya Kena Rombak, Ini Alasannya

6 Juni 2020, 17:24:52 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan terhadap sejumlah BUMN Karya. Adapun, hampir semua posisi direktur utama (Dirut) dilakukan pergantian.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa hal tersebut lebih kepada regenerasi perusahaan. Mengingat masih banyak pekerjaan rumah di bidang infrastruktur yang harus dikerjakan.

“Jadi pergantian ini lebih kepada refreshing saja, lalu regenerasi. Perlu regenerasi baru. Target ke depan ini kan banyak program-program infrastruktur yang harus dikerjakan. Apakah itu jalan tol dan sebagainya, atau ibu kota baru, itu kan masing banyak kerjaan-kerjaan yang harus dikerjakan. Jadi pergantian ini adalah energi baru saja,” terangnya di Jakarta, Sabtu (6/6).

Hal ini pun, kata dia, tidak menyangkut kinerja dari perusahaan itu sendiri. Perubahan ini murni hanya agenda tahunan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Perubahan pun bukan atas permintaan Erick Thohir.

“Nggak (kinerja), kalau lihat keuangannya kan oke-oke saja. Memang BUMN Karya kan RUPS bulan Juni. Apalagi dia yang Tbk (perusahaan terbuka), dia 45 hari (sebelum RUPST) sudah diberitahu ke publik. Salah satu agendanya adalah pergantian pengurus,” tutur dia.

Pihaknya pun mengharapkan, dengan adanya jajaran direksi yang baru, seluruh proyek BUMN Karya dapat dikebut penyeselaiannya.

“Ini infrastruktur kan perlu setelah Korona, kita butuh percepatan dan kecepatan yang lebih tinggi lagi. Jadi harapannya mereka kembali lagi beraktivitas dengan kencang, tapi dengan protokol baru, dengan new normal,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads