alexametrics

Buka Bersama Ditemani Kucing Jadi Happy

6 April 2022, 17:48:45 WIB

JawaPos.com – Nila Sakinah dan Angelene Irawan memainkan tongkat cat teaser demi membuat para kucing terhibur. Buka puasa bersama (bukber) dengan sesama pencinta kucing memang harus heboh dan penuh persiapan. Pasalnya, anabul-anabul tersebut harus dijaga mood-nya supaya tidak stres.

”Kita bisa pesan makan di lokasi. Kalau kucingnya, sudah harus dibawakan macam-macam,’’ ucap Nila.

Sambil menunggu kedatangan kawan-kawannya yang lain, Angelene menata peralatan yang dia bawa sendiri. Ada pet cargo, snack kucing, alat minum portabel, dan mainan. Sudah seperti mama membawa perlengkapan bayi, Angelene harus siap dengan kondisi apa pun.

”Kalau ia bosan, diajak main. Atau kelihatan haus, lapar, kita mesti peka juga,’’ ujar Angelene.

Reza Putri, salah seorang peserta bukber, juga rajin menggoda para kucing. Kucing-kucing yang aktif memang bikin happy. ”Ya, kita coba aja sih kalau buka bersama sambil bawa kucing bagaimana, ternyata seru,’’ sahut Nila saat ditemui di Sky Terrace Ciputra World Surabaya Selasa (5/4).

Selama si kucing ikut bermain dengan mereka, suasana bukber juga makin guyub dan beda dari biasanya. Sebelum mengadakan buka puasa bersama, mereka harus memilih tempat yang pas. Misalnya, area terbuka atau outdoor lebih nyaman bagi kucing. ”Karena suhu juga berpengaruh untuk kucing.

Kalau terlalu panas atau terlalu dingin, bisa enggak nyaman,’’ jelas Angelene.

Dia dan kawan-kawannya juga tak ingin lokasi yang terlalu tertutup atau sempit untuk membiarkan anabul bermain. Selain itu, penting bagi mereka mengecek apakah lokasi itu ramah binatang. Beberapa lokasi masih mempertahankan aturan tidak memperbolehkan membawa hewan. Tapi, belakangan makin banyak tempat makan yang mengizinkan hewan ikut masuk.

”Karena kalau kucing peliharaan, kita kan udah seperti teman sendiri. Kadang bisa ikutan makan kayak kita,’’ imbuh Angelene, kemudian tertawa.

Nila mengatakan, karakter kucing juga harus diperhatikan. ”Kalau yang dibawa ini kan tipe yang ramah sama orang baru. Malah cenderung manja, jadi diajak main sama yang lain juga mau nih,’’ ucap Nila, kemudian menciumi kucing di pangkuannya. 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : dya/c6/git

Saksikan video menarik berikut ini: