alexametrics

KSAD Beri Bantuan APD hingga Hotel Bagi Tenaga Medis RSPAD

6 April 2020, 11:41:04 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus berupaya menyokong kinerja tenaga medis Covid-19. Hal ini guna mendukung perjuangan mereka sebagai garda terdepan di melawan pandemi Covid-19.

Andika pun memberikan sejumlah bantuan kepada para tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Bantuan ini berupa, Alat Perlindungan Diri (APD), logistik, hingga hotel untuk menginap para tenaga medis.

Melalui sambungan video interaktif, Andika meminta kepada tenaga medis RSPAD agar secara rutin melapor kepada pimpinan Rumah Sakit apabila merasakan ada kebutuhan mendesak. Nantinya, Mabes TNI AD akan berusaha memenuhinya.

“Nanti dokter Budi (Wakil Kepala RSPAD) pasti akan lapor ke saya langsung, jam berapa pun, hari apa pun, mau hari kerja, mau hari libur, apa yang bisa kita tindak lanjuti pastilah,” kata Andika, Senin (6/4).

“Supaya mas Sokeh mba Lena dan teman-teman (medis) yang berada di paling depan ini terus bisa fit membantu teman-teman saudara kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, tenaga medis RSPAD Lena membenarkan telah menerima bantuan tersebut. Dia mengatakan bantuan ini akan sangat berharga bagi para tenaga medis.

“Izin bapak yang kami terima APD, makanan, logistik, vitamin, kemudian SDM dari BKO, kami juga sudah mendapat penginapan di hotel. Alhamdulillah semuanya sudah beres,” sambung Lena.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads