alexametrics

Hadi Pranoto: Panggilan Kesayangan Profesor Bentuk Cinta dari Mas Anji

5 Agustus 2020, 08:38:41 WIB

JawaPos.com – Hadi Pranoto akhirnya mengaku bahwa dirinya memang bukan dokter atau profesor seperti yang disebutkan dalam video YouTube Channel milik musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji pada 31 Juli lalu. Gelar itu, menurut Hadi, bukan dirinya yang mengumumkan melainkan diberikan oleh orang lain. Salah satunya adalah Anji.

Pada video yang sudah dihapus oleh YouTube tersebut, tertulis gelar Profesor pada nama Hadi Pranoto. Hadi juga disebut sebagai Ahli Mikrobiologi Klinik. Belakangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjelaskan bahwa tak ada nama Hadi baik pada database IDI ataupun sebagai ilmuwan. Hadi pun menanggapi ketus.

“Memang orang akan butuhkan titel (gelar). Kalau di Indonesia itu selalu kalau bicara butuh titel. Kan sudah banyak profesor-profesor. Kami kan tak bicara itu, tapi bagaimana bisa mengatasi situasi emergency ini dengan baik,” kata Hadi kepada JawaPos.com, Selasa (4/8).

Sedangkan soal sebutan profesor atau dokter untuknya, hanya bersifat untuk mengagumi dan mengapresiasi temuannya. Hadi menyebutnya panggilan kesayangan. Dan Anji, juga turut ikut memberikan gelar tersebut.

“Iya benar panggilan kesayangan. Itu sebagai bentuk kecintaan mas Anji pada saya. Kagumnya mas Anji. Kadang sebut saya adalah profesor atau dokter. Padahal itu bukan permasalahan yang sebenarnya harusnya,” jelasnya.

“Mas Anji yang sebut saya profesor atau dokter. Dalam video itu jelas saya tak men-declare,” katanya.

Hadi enggan berbicara dia lulusan dari mana atau apa latar belakangnya. Dia menegaskan bahwa dirinya adalah ketua tim riset obat Covid-19 berupa cairan antibodi dari herbal, dan enggan menyebutkan siapa saja anggotanya.

“Saya tidak perlu bilang dari mana, lulusan dari mana. Saya bicara sebagai ketua tim riset untuk menyembuhkan masyarakat,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads