alexametrics

Pesan Menag untuk Petugas dan Jemaah Jelang Puncak Ibadah Haji

5 Juli 2022, 10:28:56 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, memberikan pesan khusus kepada petugas dan jemaah menjelang fase puncak ibadah haji wukuf di Arafah, serta Mabit di Muzdalifah dan Mina (Armuzna). Aspek terpenting yang harus dijaga oleh petugas dan jemaah yakni kesehatan. Sebab, cuaca di Arab Saudi sedang pada fase ekstrem.

“Saya harap di sisa waktu sampai puncak ibadah haji, petugas dan jemaah masing-masing tetap jaga kesehatan dan perdalam manasik,” kata Yaqut kepada wartawan, Selasa (5/7).

“Petugas jangan lupa tetap bertugas sesuai kewajiban, melayani jemaah dengan baik, karena jika jemaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik dan semua mendapat haji mabrur dan mabrurah,” imbuhnya.

Yaqut mengatakan, dirinya selalu mengikuti informasi seputar penyelenggaraan ibadah haji. Selama ini dia banyak mendapat informasi positif dari jemaah selama menjalankan ibadah haji.

“Semoga kebahagiaan ini bertahan hingga semua pulang. Saya melihat pelayanannya pun sangat baik,” jelasnya.

Yaqut menyampaikan, terima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Muhammad bin Salman, dan Menteri Haji Arab Saudi. Mereka semua dianggap telah memberikan banyak kemudahan yang membuat pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) lebih baik kepada jemaah.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: