alexametrics

Turut Menggelorakan Antikorupsi, KPK Kehilangan Sosok Didi Kempot

5 Mei 2020, 15:15:23 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut berduka citas atas meninggalnya penyanyi campursari, Didi Prasetyo atau yang karib disapa Didi Kempot. Dia meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo pada Selasa (5/5).

“Kami segenap insan KPK turut berduka cita atas meninggalnya Kang Didi Kempot,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Selasa (5/5).

Ghufron yang juga menyukai lagu campursari merasa kehilangan atas kepergian pelantun tembang ‘Banyu Langit’ itu. Karena Didi disebut kerap menggelorakan semangat antikorupsi dalam setiap lagunya.

“KPK merasa kehilangan atas berpulangnya beliau, sebagai salah satu insan seni yang selama ini turut menggelorakan antikorupsi melalui seni budaya dan kearifan lokal,” ujar Ghufron.

Ghufron mengharapkan, amal ibadah pelantun Cidro itu dapat diterima Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran.

“Kepada insan seni lainnya, kami berharap mentauladani seni dan budaya yang bermakna, tidak sekedar untuk menghibur dan bisnis. Namun memiliki materi dan muatan yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harap Ghufron.

Untuk diketahui, penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Didi meninggal dunia pada usia 53 tahun.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads