alexametrics

Ketika Ajudan Prabowo Subianto Turun Gunung Bantu Korban Bullying

5 Januari 2021, 10:24:20 WIB

JawaPos.com – Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah menarik perhatian publik karena membantu korban bullying belum lama ini. Rizky membantu proses mediasi korban bullying berinisial YG di daerah Berastagi, Karo, Sumatera Utara.

Untuk diketahui, YG yang merupakan anak di bawah umur menjadi korban perundungan yang melecehkan harkat dan martabatnya. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak dua orang remaja menaiki sepeda motor berhadap-hadapan dan menghimpit YG yang sedang duduk sudah tidak berdaya di sebuah tanah lapang berumput.

Mengetahui video itu, Rizky lantas mencari nomor kontak YG dan akhirnya ia pun mendapatkannya dari salah satu temannya yang kebetulan tinggal di Karo. Pada Minggu (3/1) kemarin, Rizky menghubungi YG dan berbicara lewat sambungan telepon untuk membantu menguatkan psikisnya agar tidak terganggu akibat kejadian traumatik itu.

“Aku memberikan semangat supaya YG bisa tetap semangat. Karena korban bullying itu kan yang paling dikhawatirkan mentalnya down ya,” kata Rizky, Selasa (5/1).

Rizky menjalin komunikasi dengan YG guna memastikan ia tidak lagi menjadi korban bullying di masa yang akan datang. Ia pun memintanya supaya memberikan laporan kepada dirinya apabila hal yang sama terjadi lagi.

Selain berkomunikasi dengan YG, Rizky juga sempat berkomunikasi dengan neneknya. Dari sana ia tahu kalau YG ternyata sudah tinggal bersama kakek dan neneknya sejak kecil. Ayahnya meninggal sejak ia masih kecil sementara ibunya sudah menikah lagi dan tinggal dengan suami barunya.

Rizky juga sempat menanyakan soal cita cita YG. Bocah kelas 6 SD itu ternyata bercita cita menjadi polisi. “Dia bercita cita mau jadi anggota polisi atau tentara biar bisa membantu orang lain,” katanya.

Mengetahui hal itu, Rizky mengungkapkan dirinya akan membantu biaya sekolah dan segala keperluan pendidikan YG hingga lulus SMA nanti. Dana itu akan dikeluarkan Rizky dari kantong pribadinya.

“Saya berjanji akan memberikan beasiswa ke YG sampai dia lulus SMA nanti. Semoga yang dicita-citakan terkabul,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: