alexametrics

Perihal 31 Pekerja Proyek Papua Ditembak KKB, Ini Kata Bamsoet

4 Desember 2018, 16:13:29 WIB

JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari bumi Cenderawasih. Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan di Jalur Trans Papua menjadi sasaran tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menanggapi peristiwa tersebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengutuk keras perbuatan.

“KKB yang di tanah Papua, saya kutuk keras dan minta aparat untuk segera menuntaskan dan menangkap pelakunya,” ucapnya di Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Perihal 31 Pekerja Proyek Papua Ditembak KKB, Ini Kata Bamsoet
infografis pembunuhan di papua (kokoh praba / jawapos.com)

Pria yang akrab disapa Bamsoet itupun meminta Komisi I untuk segera berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri. “Pasti Komisi 1 nanti akan meminta Panglima TNI dan Kapolri,” imbuhnya.

Koordinasi itu disebut Bamsoet, guna menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam jangka pendek. “Langkah tersebut, seperti bisa dalam menindaklanjuti dan menangkap pelakunya,” tukasnya.

Sebelumnya, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz‎ mengatakan sebanyak 31 pekerja proyek Istaka Karya ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Adapun pembantaian itu terjadi ketika para pekerja sedang membangun jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Hingga saat ini, 24 dari 31 pekerja yang tertembak dinyatakan meninggal.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (ipp/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Perihal 31 Pekerja Proyek Papua Ditembak KKB, Ini Kata Bamsoet