alexametrics

Tragedi Perahu Terbalik, 3 Korban Tewas, 6 Penumpang Belum Ditemukan

4 November 2021, 18:06:08 WIB

JawaPos.com- Tim gabungan, Kamis (4/11) melanjutkan pencarian korban perahu terbalik di Bengawan Solo. Tepatnya, di wilayah Kanor, Bojonegoro dan sekitarnya. Hasilnya, petugas telah menemukan tiga korban yang telah meninggal dunia. Salah seorang di antaranya belum teridentifikasi.

Data yang didapat JawaPos.com, identitas tiga korban yang ditemukan telah meninggal dunia itu, pertama, Kasian, warga Desa Semambung, Bojonegoro. Laki-laki 60 tahun itu tidak lain driver perahu penyeberangan yang menghubungkan wilayah Rengel, Tuban, dengan Kanor, Bojonegoro. Petugas menemukan jenazah Kasian pada pukul 13.42 WIB.

Kedua, seorang penumpang bernama Agus Tutin. Jenazah warga asal Desa Ngandong, Grabakan, Tuban, itu ditemukan petugas pada pukul 09.15 WIB. Korban meninggal ketiga adalah Mr X. Petugas DVI masih melakukan identifikasi data korban. Sebab, saat ditemukan, petgas tidak menemukan identitas apapun.

Hingga berita ini diunggah, jumlah penumpang dalam tragedi perahu terbalik di Bengawan Solo yang telah teridentifikasi kini tercatat 19 orang. Sehari sebelumnya, hanya 18 orang. Namun, diperkirakan total jumlah penumpang ada 23 orang. Selain orang, perahu penyeberangan itu juga memuat 7 unit sepeda motor.

Nurcholis, agen BPBD Jawa Timur Kabupaten Bojonegoro, menyatakan, dari 19 penumpang perahu itu, sebanyak 18 orang telah diketahui nama dan alamatnya. Terdapat satu korban meninggal yang masih dalam proses identifikasi petugas berwenang. ‘’Dari jumlah itu, ada sepuluh penumpang yang selamat dan enam orang dalam proses pencarian,’’ ujarnya dihubungi JawaPos.com.

Untuk tiga korban meninggal, ditemukan di tempat yang berbeda. Yang jelas, petugas menyusuri aliran Bengawan Solo sampai radius sekitar 5 km. Rencananya, proses pencarian korban yang belum berhasil ditemukan akan dilanjutkan kembali Jumat (5/11). Petugas juga sudah mendirikan posko induk di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: