alexametrics

Posisi Korban Bergeser, Basarnas Perpanjang Waktu Evakuasi Lion Air

4 November 2018, 14:22:25 WIB

JawaPos.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyatakan proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang diperpanjang hingga tiga hari ke depan.

Saat ini pencarian korban dan badan pesawat sudah memasuki hari ketujuh. Itu artinya, proses evakuasi bakal berlangsung sampai Rabu mendatang.

“Hari ini operasi hari ketujuh. Setelah evaluasi kami rapatkan dengan staf, kami putuskan operasi evakuasi diperpanjang tiga hari sejak besok,” kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya Muhammad Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11).

Syaugi menuturkan, tim SAR gabungan akan melakukan penyisiran di perairan Tanjung Pakis yang mengarah ke barat dan timur. Itu semata untuk mencari korban yang mungkin hanyut hingga ke pantai Tanjung Pakis.

“Mudah-mudahan kalau ada korban bisa kita ambil dan kita serahkan ke Rumah Sakit Polri,” ujarnya.

Syaugi mengungkapkan, korban Lion Air yang belum ditemukan diduga berada di atas dan di bawah air. Pasalnya kemungkinan mayat bergeser sangat besar. Karena itu pihaknya mengutamakan pencarian korban.

“Maka dari itu kita akan menyapu di pinggir pantai maupun daratan,” pungkas Syaugi.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Posisi Korban Bergeser, Basarnas Perpanjang Waktu Evakuasi Lion Air