alexametrics

Pekan Depan, Lion Air Duduk Bareng Boeing dan KNKT

4 November 2018, 17:45:44 WIB

JawaPos.com – Management Lion Air Group dan Boeing selaku produsen pesawat tengah menggelar diskusi intens sejak Kamis lalu. Hal ini terkait pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat awal pekan kemarin. 

“Besok hari Senin kami lanjutkan lagi untuk mendiskusikan beberapa hal paling tidak nanti duduk dengan KNKT,” ujar Managing Director Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro di Rumah Sakit Polri Jakarta, Minggu (4/11).

Pihaknya mengaku membutuhkan bantuan produsen fabrikasi Pesawat Boeing 737 Max-8 asal Amerika Serikat, terkait kecelakaan pesawat yang menyebabkan seluruh penumpang hingga awak kapal itu tewas.

Pekan Depan, Lion Air Duduk Bareng Boeing dan KNKT
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Apakah perlu support dari Boeing mengirimkan informasi ini ke manufacture atau pabrikan, pokoknya saya juga minta Boeing untuk men-support kami,” tuturnya.

Namun Daniel mengaku bahwa pihak Boeing saat ini juga menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Mereka wait and see. Boeing itu saklek, hasil KNKT apa baru mereka nanti akan (bersikap). Setelah KNKT tidak bisa menentukan baru tanya ke Boeing, Boeing nanti mau support,” sebut dia.

Lantas apakah Lion Air tetap melanjutkan pengiriman pesawat Boeing 737-8 MAX seperti yang jatuh di perairan Karawang itu? Kata Daniel, pihaknya belum mengetahui pasti. 

“Untuk tipe pesawat MAX ini kami masih diaudit, special auditor oleh Kementerian Perhubungan nanti hasilnya seperti apa, dari Kementerian Perhubungan,” pungkas Daniel.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pekan Depan, Lion Air Duduk Bareng Boeing dan KNKT