alexametrics

Cari Black Box, 151 Penyelam Susuri Dasar Laut Perairan Karawang

4 November 2018, 09:17:42 WIB

JawaPos.com – Tim search and rescue (SAR) gabungan melanjutkan operasi pencarian kotak hitam atau black box dan potongan tubuh korban pesawat Lion Air JT-610, Minggu (4/11). Ratusan penyelam dikerahkan pada hari ketujuh untuk menyusuri dasar laut di Karawang, Jawa Barat.

Berdasar data yang terpasang di Posko Evakuasi, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11), ada 151 tim penyelam yang dikerahkan.

Rinciannya dari BSG 17 orang, Kansar Semarang 5 orang, POSSI Semarang 16 orang, Indonesia Diver 8 orang, KPLP 7 orang, Kopaska 38 personil, Denjaka 28 personil, Taifib 17 personil, Brimob 4 personel dan Polair sebanyak 14 personel.

Penyelaman akan difokuskan pada titik penemuan black box pertama yakni di kedalaman 35 meter dasar laut, 500 meter arah barat laut dari titik koordinat pesawat Lion Air itu kehilangan komunikasi.

Pasalnya, di titik itu juga tim gabungan yang dipandu Basarnas sudah menemukan roda dan bagian body pesawat Lion Air.

Tim juga telah mengerahkan kapal-kapal pencari untuk mendekat ke lokasi tersebut hingga radius 40-50 meter. Tujuannya untuk menurunkan jangkar agar barang itu tidak bergeser terbawa arus dasar laut.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Cari Black Box, 151 Penyelam Susuri Dasar Laut Perairan Karawang