alexametrics

Politikus PDIP Sindir SBY Soal Polemik Repaint Pesawat Kepresidenan

4 Agustus 2021, 16:45:53 WIB

JawaPos.com – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan meminta agar publik melihat sisi lain dari polemik pengecatan ulang (repaint) Pesawat Kepresidenan dari warna biru-putih menjadi warna merah-putih yang merupakan warna bendera nasional Indonesia.

Jangan sampai publik terbawa permainan politik pihak-pihak yang merasakan sindrom pascakekuasan yang terjadi karena tak bisa melepaskan diri dari kekuasaan yang sudah hilang.

Menurut Arteria, tak ada yang salah dengan pengecatan Pesawat Kepresidenan menjadi warna merah-putih. Kata dia, yang menjadi pertanyaan pada zaman Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kenapa tidak memilih warna merah-putih. Lebih memilih warna lain.

“Warna bendera negara kita kan merah putih, bukan warna biru. Justru kita bertanya, kok dulu tak sejak awal pesawat itu diwarnai merah-putih? Lalu apa yang salah dengan warna Pesawat Kepresidenan jika diubah menjadi merah putih sesuai warna bendera negara kita?,” ujar Arteria kepada wartawan, Rabu (4/8).

Mengenai pihak-pihak yang mengkritisi lebih baik anggaran pengecatan Pesawat Kepresidenan senilai Rp 2 miliar tersebut dialihkan ke yang lebih bermanfaat. Arteria malah mempertanyakan pihak yang mengkritik tersebut.

“Jika ada pihak yang mengkritik bahkan memprovokasi bahwa seharusnya anggaran pengecatan ini untuk membeli beras untuk rakyat, justru patut dipertanyakan pengetahuan yang bersangkutan. Sebab Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk hal itu,” katanya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: