Viral Turis Asing Tampar Petugas, Hotman Semprot Dirjen Imigrasi

04/08/2018, 11:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. (Istimewa.)
Share this image

JawaPos.com - Sempat viral penamparan yang dilakukan oleh Auj-e Taqaddas, 42, seorang turis asal Inggris terhadap petugas imigrasi di Bandara Ngurah Rai bernama Ardyansyah, 28, Sabtu (28/7) malam pukul 21.25 WIT, membuat Hotman Paris Geram.

Terkait hal itu, pengacara kondang ini pun mengunggah video tanggapannya dan seruan kepada Dirjen Imigrasi agar dapat menindak tegas turis asing tersebut. Menurutnya, dalam persoalan ini jelas Indonesia telah dipermalukan.

"Kejadian di Bandara yang sangat memalukan. Orang asing menampar petugas imigrasi, petugas imigrasi yang merupakan perwakilan bangsa Indonesia," tegasnya dalam akun pribadi instagramnya @hotmanparisofficial beberapa waktu yang lalu.

"Kepada Bapak Dirjen Imigrasi dan Direktur Penindakan Imigrasi dan juga Pihak Kepolisian, cari itu orang asing! Tangkap dia, jebloskan ke penjara, dan deportasi! Mempermalukan sekali! Itu kan petugas negara," tambahnya.

Hotman menyatakan pihak Dirjen Imigrasi harus berani mengambil tindakan tegas untuk memproses turis tersebut. Jika tidak, wajah Indonesia tidak mempunyai harga diri lagi.

"Ayo Pak Dirjen, harga diri bangsa jaga! Pihak Kepolisian, cari itu orang, tangkap! Kita panas melihat petugas kita ditampar begitu. Salam Hotman Paris!" tandasnya.

Dikutip dari Radar Bali, turis asing asal Inggris yang menampar petugas Imigrasi Ngurah Rai di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (28/7), akhirnya diadili di PN Denpasar, Jumat (3/8).

Perempuan dengan rambut cepak ini diadili dalam kasus tindak pidana ringan di PN Denpasar. Namun tanpa alasan yang jelas, sidang bule yang diketahui sudah overstay di Indonesia ini ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. 

(rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi