Penampilan Perdana Trio Lestari Setelah Glenn Fredly

4 Juli 2022, 17:14:31 WIB

JawaPos.com – Meninggalnya mendiang Glenn Fredly menjadi pukulan telak sekaligus menyisakan kesedihan mendalam bagi Trio Lestari. Mereka cukup lama tidak mengeluarkan karya dan tidak tampil dalam acara konser musik karena dalam suasana kebatinan sedih berkabung.

Setelah sekitar 2 tahun dari meninggalnya Glenn Fredly, grup musik ini baru bisa tampil perdana dalam Prambanan Jazz Festival 2022. Tompi dan Sandhy Sondoro tampil di PJF 2022 tadi malam, Minggu (3/7), di hadapan ribuan para penonton yang menjadikan keindahan Candi Prambanan sebagai latar.

Tompi, salah satu personil Trio Lestari menuturkan, Jogjakarta merupakan panggung pertama bagi Trio Lestari sekaligus panggung penampilan pertama mereka dengan formasi yang sama sekali berbeda tanpa mendiang Glenn Fredly.

“Ini panggung pertama kami tanpa Glenn. Glenn tidak akan ada yang mengantikan karena sejatinya kalau kita manggung, Glenn itu tetap ada, hanya saja tidak terlihat,” kata Tompi dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Senin (4/7).

Sejumlah lagu dibawakan Trio Lestari dalam penampilannya tadi malam. Diantaranya lagu berjudul Menghujam Jantungku, Malam Biru, Cukup Sudah, Akhir Cerita Cinta hingga Gelora Cinta.

“Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan para seniman pantomim. Ini adalah ide dari Pak Anas. Dan ini adalah hal baru berbeda yang pernah terjadi di dalam penampilan kami,” kata Tompi.

Selain Trio Lestari, sejumlah musisi ikut memeriahkan gelaran Prambanan Jazz Festival 2022 yang digelar dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2022. Mereka adalah Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, Tulus, Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Kahitna dan lainnya.

Prambanan Jazz Festival 2022 adalah gelaran pertama yang melibatkan banyak sekali penonton secara langsung pasca pandemi Covid-19. Sejumlah grup musik dan musisi yang tampil sangat berkesan dalam hati mereka. Sebab merupakan penampilan pertama kalinya dalam hajatan tahunan yang mengusung tema “Sewindu merayakan Rindu”. Mereka adalah Melancholic Bitch, Fiersa Besari, Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Padi Reborn, Trio Lestari dan lain-lain.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: