alexametrics

Dewas KPK Klaim Tak Tahu Ada Upaya Penyuapan dari Lili Siregar

4 Juli 2022, 17:07:51 WIB

JawaPos.com – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) meminta publik untuk melaporkan jika mengetahui dugaan upaya penyuapan kepada Dewas KPK. Upaya suap itu dilakukan agar Lili lolos dari sidang etik KPK.

Beredar kabar, Lili mendapat bantuan dari pihak PT. Pertamina mengumpulkan uang sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 3 miliar agar kasus dugaan penerimaan gratifikasi nonton MotoGP Mandalika tidak masuk ke tahap sidang kode etik.

“Jika ada informasi akurat tentang isu suap tolong dikirim ke Dewas KPK agar kami bisa mengusutnya,” kata Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris dikonfirmasi, Senin (4/7).

Meski demikian, Syamsuddin Haris mengaku tidak mengetahui adanya upaya penyuapan yang akan dilakukan Lili. Dia mengklaim, baru mengetahui informasi tersebut dari media massa.

“Saya juga nggak tahu,” tegas Syamsuddin.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri memastikan Dewas KPK akan menangani dugaan pelanggaran kode etik Lili Pintauli secara profesional. Sidang etik terhadap Lili rencananya akan digelar pada Selasa (5/7) besok.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: