alexametrics

Ahyudin Lengser, Bos Baru ACT Bantah Lakukan Kudeta

4 Juli 2022, 19:34:29 WIB

JawaPos.com – Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar membantah adanya kudeta atas lengsernya pendiri ACT, Ahyudin pada 11 Januari 2022 lalu. Dia memastikan proses mundurnya Ahyudin berjalan secara baik-baik.

Ibnu mengatakan, pada 11 Januari 2022, seluruh pimpinan lembaga di tingkat pusat dan daerah hadir di Jakarta. Seluruhnya berkomitmen untuk melakukan perbaikan. Sehingga seluruhnya memberikan nasihat kepada Ahyudin untuk mengundurkan diri setelah 17 tahun memimpin. “Dengan lapang dada, Ahyudin mengundurkan diri,” kata Ibnu di Kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, Senin (4/7).

Dalam pertemuan tersebut, juga diikuti oleh Dewan Syariah Nasional (DSN). Ibnu pun membantah adanya intimidasi atau kekerasan kepada Ahyudin. “Ada kata-kata kasar menunjuk-nunjuk, kami sampaikan tidak seperti itu,” jelasnya.

Usai Ahyudin mengundurkan diri, ACT mengaku masih mempertahankan hubungan baik dengan pendirinya tersebut. Bahkan pada rapat pembina yang digelar pada 20 Januari 2022, Ahyudin pun diundang, namun tidak hadir. “Beliau sampaikan lewat WA, beliau sedang di luar kota. Beliau memberikan kuasa ke kita semua untuk melanjutkan. Beliau berkenan diatur waktunya untuk tanda tangan basah,” pungkas Ibnu.

Sebelumnya, muncul dugaan penyelewengan dana oleh ACT. Dalam laporan yang diterbitkan majalah nasional, menyebutkan jika pendiri ACT, Ahyudin mendapat gaji sampai dengan rp 250 juta per bulan. Selain itu, Ahyudin juga mendapat fasilitas operasional berupa 1 unit Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda C-RV.

Sedangkan untuk jabatan di bawah Ahyudin juga mendapat gaji yang fasilitas yang tak kalah mewah. Para petinggi ACT juga disebut-sebut mendulang cuan dari anak perusahaan ACT. Uang miliaran rupiah diduga mengalir ke keluarga Ahyudin untuk kepentingan pribadi, seperti pembelian rumah, pembelian perabot rumah.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua