alexametrics

Pasar Tanah Abang Membludak, Sanksi Harus Lebih Tegas

4 Mei 2021, 10:02:18 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, TNI, Polri dan Satpol PP untuk lebih tegas lagi dalam memberikan sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Hal ini dikatakan Melki, lantaran pada akhir pekan kemarin Pasar Tanah Abang membludak oleh para pengunjungnya yang datang. Bahkan angka kenaikannya mencapai 100 ribu orang.

“Jadi betul-betul menertibkan siapa-siapa yang dianggap tidak melaksanakan ini. Pedangang, pengunjung atau siapa saja yang harus ditertibkan dan memastikan protokol kesehatan berjalan baik,” ujar Melki kepada JawaPos.com, Selasa (4/4).

Politikus Partai Golkar juga meminta ada pihak yang bertanggung jawab terkait membludaknya Pasar Tanah Abang. Hal itu dilakukan agar si pihak yang bertanggung jawab tersebut bisa berkomitmen supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari.

Baca Juga: 17 Pintu Masuk Pasar Tanah Abang Dijaga Petugas 3 Pilar

“Diberikan catatan dalam rangka memastikan pertanggung jawaban masing-masing pihak agar tidak terjadi di kemudian hari. Apabila ini kejadian terjadi lagi ada sanksi yang diberikan kepada pihak terkait,” katanya.

Melki meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menghindari tempat-tempat yang berpotensi membuat kerumunan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: