alexametrics

Kian Dekat Lebaran, Pos Penyekatan Kini Dibangun di 381 Titik

4 Mei 2021, 19:05:07 WIB

JawaPos.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menambah titik penyekatan untuk periode libur Idul Fitri. Dengan begitu, potensi adanya warga mudik bisa semakin ditekan.

“(Penambahan pos penyekatan) sudah, jadi 381,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono pada Selasa (4/5).

Istiono menuturkan, penambaha titik penyekatan itu terdapat di jalur mudik dari Palembang sampai dengan Bali. Salah satu wilayah yang banyak mengalami penambahan yaitu Jawa Timur. “Iya titik-titiknya banyak, misalnya Jawa Timur bertambah,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan menambahkan, keputusan penambahan titik penyekatan ini berdasarkan evaluasi. “Tambahan jalur alternatif biar rapat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa mudik Idul Fitri 2021 ditiadakan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kian meluas pascalibur panjang.

Hal ini telah dirundingkan dalam rapat bersama kementerian terkait pada 23 Maret lalu. Kemudian, hasil ini juga telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads