alexametrics

Polri Tangkap 60 Terduga Teroris di Sejumlah Wilayah di Indonesia

4 April 2021, 20:23:02 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya telah mengamankan 60 terduga teroris yang ditangkap dari disejumlah daerah, seperti Makassar, Jogjakarta, Jawa Timur dan Bima. Penangkapan puluhan terduga teroris ini menyusul terjadinya serangan teror di Gereja Katedral, Makassar dan Mabes Polri, Jakarta.

“Telah mengamankan sebanyak 60 terduga teroris yang ditangkap dari disejumlah daerah,” kata dia saat mengunjungi GBI Fatmawati Bukit Sion Jakarta, Minggu (4/4).

Mantan Kabareskrim Polri itu memastikan, pihaknya akan melakukan pengembangan dari peristiwa teror yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu. Hal ini semata dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya aksi teror.

“Sampai hari ini pengembangan terus dilakukan. Yang paling penting adalah bagaimana tim tetap bergerak dilapangan,” ujar Listyo.

Pejabat dengan empat bintang di pundaknya itu juga memgharapkan tidak lagi terjadi aksi teror di Indonesia. Sehingga menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat. “Diharapkan dengan upaya dapat betul-betul menekan agar tidak terjadi lagi peristiwa ledakan,” harap dia.

Mantan Kapolda Banten itu lantas mengucap rasa syukur. Karena puncak perayaan Paskah di Indonesia berlangsung lancar dan aman. Dia memastikan, TNI-Polri telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas. “Kami sudah mengikuti mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jum’at Agung, Malam Paskah dan hari ini perayaan puncak Paskah berlangsung lancar,” tegasnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads