alexametrics

Sempat Kurang, 6 Kabupaten di Jateng Mulai Terima Logistik Pemilu Lagi

4 April 2019, 19:43:27 WIB

JawaPos.com – Persoalan minus logistik pemilu 6 kabupaten di Jawa Tengah sudah mulai teratasi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan segala kebutuhan sudah terdistribusi.

Komisioner KPU Jateng Divisi Perencanaan dan Logistik Ikhwanudin mengatakan, pihaknya telah mengirimkan kebutuhan logistik pemilu ke 6 daerah yang mengalami kekurangan tadi pagi. Logistik termaksud adalah surat suara jenis DPRD Kabupaten. “Hari ini semua terpenuhi semua untuk kekurangan di 6 kabupaten di Jateng,” kata Ikhwanudin, Kamis (4/4).

Enam daerah tersebut yaitu Kabupaten Pati, Klaten, Sukoharjo, Grobogan, Sragen dan Wonogiri. Pada Selasa (2/4) kemarin, daerah-daerah ini dilaporkan belum menerima surat suara jenis DPRD Kabupaten.

Sejak saat itu, KPU Pusat dilaporkan langsung mengirimkan surat suara sesuai kebutuhan, disertai tim yang mengawal pengiriman logistik. “(Surat suara) yang baru datang langsung disortir dan lipat (oleh KPU masing-masing kabupaten),” sambungnya.

Selan itu, KPU kabupaten yang barusan menerima logistik juga diminta melapor jika di lapangan terjadi kerusakan saat proses sortir. Agar bisa langsung ditangani mengingat waktu coblosan tinggal hitungan hari.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro