alexametrics

Yuk Mengintip Kamar Raja Salman di Hotel St Regis, Fasilitasnya Wow, Ini Fotonya!

4 Maret 2017, 08:22:09 WIB

JawaPos.com – Sabtu (4/3) sore nanti, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Kesibukan penyambutan raja bejuluk Penjaga Dua Kota Suci itu terlihat di sana-sini. 

Patroli kendaraan aparat TNI/Polri hilir mudik di kawasan wisata Nusa Bali, Jumat (3/3). Ya di kawasan itulah Raja Salman dan para pengerannya serta ribuan rombongan lainnya akan menginap selama di Bali. 

Bunyi sirene mobil patroli seperti tak ada putus-putusnya. Seperti diberitakan sebelumnya, sang raja akan menginap di Hotel St Regis. 

Yuk Mengintip Kamar Raja Salman di Hotel St Regis, Fasilitasnya Wow, Ini Fotonya!
Dinding dari tongkat bambu dengan kain putih untuk menjaga privasi sudah didirikan di pantai dekat Hotel St Regis yang akan digunakan rombongan Raja Salman (NYIMAS LAULA/REUTERS)

Penjagaan di hotel St Regis pun sudah begitu ketat. Jangankan masuk ke dalam hotel, berdiri di depan hotel saja sudah langsung ditegur oleh aparat TNI/Polri yang berjaga. “Pejabat pusat dan Bali lagi sibuk mempersiapkan penyambutan Raja Salman. Jadi nggak bisa diganggu,” ujar seorang aparat yang berjaga di pintu gerbang hotel. 

Beruntung dia mau berbagi persiapan yang dilakukan aparat untuk menyambut sang raja. 

Menurutnya, sehari sebelum rombongan datang, pihak hotel masih merombak lokasi pantai yang awalnya terbuka untuk menjadi area private. Pihak hotel juga sibuk menata kamar nomor 620 Grande Astoe Suite. Juga dua buah vila yang dipesan sang raja, yakni 917 dan 916. 

“Lihat ini. Kamar nomor 620 ini tipe Grande Astor Suite. Kamar paling mewah dengan ukuran besar. Bisa lho main bola di dalam kamar,” kata dia. 

Selain itu, fasilitas lainnya, kamar ini juga punya tiga ruang tamu. 

Di samping itu, Raja Salman juga disiapkan kamar medis dengan perlengkapan lengkap dan canggih. Dibawa langsung dari Arab Saudi. 

“Lihat, sangat lengkap peralatan medis yang dibawanya. Bahkan, nanti juga disiapkan perawat khusus untuk memantau kesehatan Raja Salman dari waktu ke waktu,” bebernya. 

Informasi yang dihimpun, vila 917 dan 916 yang digunakan raja beserta keluarganya untuk menikmati view pantai.

Posisi vila 917 dan 916 berada di ujung sebelah kiri hotel tepat di depan pantai. Jaraknya kurang lebih 30 meter dari pantai. 

Area private pantai yang digunakan Raja Salman dan rombingan sepanjang kurang lebih 50 meter. Sebagai pembatas digunakan pagar bambu yang dipasang di pinggir pantai. 

Selama kunjungan berlangsung, kawasan pantai dibagi jadi dua zona. Wing sebelah kanan untuk rombongan. Sedangkan wing kiri untuk raja dan keluarga. 

“Panjang pantai yang digunakan oleh rombongan dari batas kanan ke kiri sepanjang 450 meter. Penjagaan di pantai diperketat menjadi dua sudut,” pungkasnya. (andresulla/mus/mas)     

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Yuk Mengintip Kamar Raja Salman di Hotel St Regis, Fasilitasnya Wow, Ini Fotonya!