alexametrics

Terkait Ledakan di Monas, Wapres KH Ma’ruf Amin: Situasi Ring 1 Aman

3 Desember 2019, 14:40:26 WIB

JawaPos.com – Ledakan terjadi di kawasan Monas pada Selasa (3/12) pagi WIB. Ledakan yang kemudian dipastikan berasal dari granat asap tersebut mengakibatkan dua anggota TNI mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dua anggota TNI tersebut adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan.

“Kedua korban sedang olahraga. Kantornya ada di Jalan Medan Merdeka Timur, setiap Selasa memang jadwalnya olahraga,” sebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Ini granat asap. Ini masih cari info lebih lanjut. Kami sampaikan ini bukan sesuatu yang luar biasa, kita dalami kenapa itu di temukan,” imbuh Gatot

Terkait peristiwa itu, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan situasi saat ini telah aman. Termasuk juga untuk kawasan ring satu. Tidak ada pengamanan yang serius.

“Aman, aman,” ujar Wapres KH Ma’ruf Amin di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/12).

Saat ini Wapres KH Ma’ruf Amin masih menunggu informasi detailnya seperti apa dari pihak kepolisian. Termasuk juga kenapa ada bom asap yang berada di kawasan Monas tersebut.

“Jadi kita masih tunggu ada apa, siapa yang melakukan, motifnya apa,” katanya.

Kapolda Metro Jaya dalam konfrensi persnya me‎ngatakan ledakan itu berasal dari granat asap. Berdasarkan informasi sementara kedua prajurit TNI tersebut menemukan sebuah bungkusan plastik yang di dalamnya adalah granat asap.

Kapolda menegaskan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif soal keberadaan granat asap di kawasan Monas itu. Tidak ada penutupan area di sekitaran kawasan Monas.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads