alexametrics

Tim SAR Temukan Sepatu Boots Perempuan Penumpang Lion Air JT 610

3 November 2018, 17:15:59 WIB

JawaPos.com – Anggota Basarnas kembali menemukan barang berharga milik penumpang pesawat Lion Air JT 610. Selain itu potongan badan pesawat boeing 737 Max 8 tersebut.

Sejumlah barang berharga dan badan pesawat tersebut tiba di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11). Tepatnya pukul 16.15 WIB. Barang-barang yang ditemukan itu diangkut oleh kapal Basarnas, KN SAR Drupada.

Dari pantauan JawaPos.com di lokasi, KN SAR Drupada terlihat membawa 2 kantong jenazah berwarna hitam. Dengan jumlah isi yang tidak terlalu banyak.

Tim SAR Temukan Sepatu Boots Perempuan Penumpang Lion Air JT 610
Anggota Basarnas dan PMI memeriksa barang-barang milik penumpang Lion Air JT-610. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Di kantong pertama terlihat sejumlah benda milik penumpang pesawat Lion Air JT-610. Di antaranya mata uang asing dengan jumlah cukup banyak. Ada pula sepatu perempuan berjenis boots warna hitam.

Sementara itu, untuk kantong kedua tidak diketahui pasti isinya. Karena pandangan awak media terhalang oleh sejumlah petugas yang mengelilingi proses pemeriksaan.

Setibanya di Dermaga JICT Tanjung Priok, 2 kantong jenazah itu langsung ditangani tim DVI Polri. Proses pemeriksaan berjalan sekitar 20 menit. Lantas kantong jenazah itu dibawa dengan ambulans menuju RS Polri Jakarta Timur untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Selain benda milik korban, sejumlah komponen pesawat juga diturunkan bersamaan dari KN SAR Drupada. Terlihat ada potongan turbin pesawat.

Kepingan cukup besar milik badan pesawat juga terlihat diturunkan dari kapal. Lalu 1 pelampung penumpang dalam keadaan tidak terbuka. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi ari Basarnas terkait temuan barunya.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menyebut, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban maupun kepingan bangkai pesawat Lion Air. Sebelumnya sudah ditemukan beberapa barang berharga lainnya. “Hari ini ada beberapa benda besar yang ditemukan,” ujar Muhammad Syaugi.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tim SAR Temukan Sepatu Boots Perempuan Penumpang Lion Air JT 610