alexametrics

RS Polri Siap Serahkan Tiga Kantong Jenazah Pesawat Lion Air

3 November 2018, 21:19:25 WIB

JawaPos.com – Kepala Operasi Tim DVI, Kombes Lisda Cancer di RS Polri menyatakan telah mengidentifikasi tiga orang penumpang korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK-LQP, yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10). Rencananya, penyerahan kantong jenazah tiga orang penumpang tersebut akan dilakukan malam ini juga.

“Penyerahan dilaksanakan hari ini, prinsipnya siap diserahkan dan ada keluarga yang sudah siap terima jenazah. Tapi, kalau keluarga meminta besok, maka bisa dititipkan terlebih dahulu instalasi forensik. Tapi, kalau dokumen diserahkan hari ini,” ucapnya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11).

Sementara itu, soal 20 kantong jenazah yang kembali akan diserahkan oleh Basarnas, Lisda mengaku belum menerima detil informasi tersebut. “Iya kami dapat info dari Karawang ada beberapa kantong lagi, sebanyak 20. Tapi, belum kami terima,” pungkasnya.

Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, telah mengidentifikasi lagi tiga penumpang peswat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Ketiganya yakni Endang Sri Bagusnita, 20, Wahyu Susilo, 31, serta Fauzan Azima, 25.

Dengan demikian, jumlah korban yang berhasil teridentifikasi hingga hari ke enam pasca jatuhnya peswat Lion Air itu menjadi 7 orang.

“Berdasarkan hasil sidang rekonsiliasi di RS Bhayangkara Sahid Sukanto berhasil identifikasi penumpang JT 610. Yang pertama dengan nomor antemortem 206 atas nama Endang Sri Bagusnita, perempuan, 20 tahun,” ungkap Lisda.

Lebih lanjut, Lisda mengungkapkan, Endang teridentifikasi lewat sidik jari serta rekam medis yang telah dilakukan oleh Tim DVI Rumah Sakit Polri.

Kemudian, jenazah kedua yang teridentifikasi adalah jenazah dengan nomor antemortem 102 atas nama Wahyu Susilo. Dia teridentifikasi dari properti yang ada di tubuhnya.

“Teridentifikasi antemortem nomor 102 atas nama Wahyu Susilo, laki-laki, 31 tahun. Dia teridentifikasi melalui sidik jari, rekam media, serta properti yang digunakan berupa jaket,” tambah dia.

Selain itu, jenazah ketiga yang berhasil terindentifikasi oleh Tim DVI yakni atas nama Fauzan Azima melalui sidik jari serta rekam medis yang telah dilakukan.

“Ketiga, terindetifikasi antemortem nomor 058 atas nama Fauzan Azima, laki-laki, 25 tahun. Fauzan teridentifikasi melalui sidik jari serta rekam medis,” kata Lisda.

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) RS Polri Kramat Jati berhasil mengidentifikasi empat penumpang yakni Jannatun Cintya Dewi, 24, Candra Kirana, 29, Monny, 41, dan Hizkia Jorry Saroinsong, 23.

“Jenazah yang sudah teridentifikasi sudah dilakukan serah terima ke pihak keluarga. Untuk yang lainya masih dalam identifikasi oleh tim dari Antemortem dam postmortem,” pungkasnya.

Pesawat Lion Air JT 610 itu membawa 181 penumpang dan 8 awak saat jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (ipp/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
RS Polri Siap Serahkan Tiga Kantong Jenazah Pesawat Lion Air