alexametrics

Innalillahi! Satu Penyelam Andalan Wafat Saat Evakuasi Lion Air JT-610

3 November 2018, 09:53:02 WIB

JawaPos.com – Kabar duka kembali tersiar dari proses evakuasi pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Kali ini, salah satu penyelam andalan Tim SAR yang bertugas mengevakuasi kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dikabarkan meninggal.

Kasubag Humas Basarnas atau Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP), Yusuf Latif mengatakan sudah mendengar kabar tersebut. Namun untuk keterangan resminya publik diminta menunggu konfirmasi Kabasarnas, Marsda TNI Muhammad Syaugi.

“Ada informasi seperti itu (salah satu penyelam meninggal, Red), tapi nanti resminya sama Kabasarnas yah,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (3/11).

Innalillahi! Satu Penyelam Andalan Wafat Saat Evakuasi Lion Air JT-610
Mendiang Syahrul Anto, penyelam dari Komunitas IDRT (Indonesia Diving Rescue Team) yang wafat saat membantu evakuasi kecelakaan Lion Air JT-610 (DOK.BASARNAS JATENG)

Sementara itu dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, penyelam yang meninggal tersebut diketahui bernama Syahrul Anto. Dia merupakan anggota Komunitas Indonesia Diving Rescue Team (IDRT).

Dalam informasi yang beredar dijelaskan pula kronologinya. Pada Jumat (2/11) sekitar pukul 22.10 WIB Syahrul diantar Basarnas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Saat itu Syahrul sudah dalam kondisi tidak sadar, tidak ada respons, tidak ada denyut nadi, dan tidak ada napas. Kemudian pukul 22.30 WIB setelah dilakukan pemeriksaan korban dinyatakan meninggal oleh dokter jaga.

Dari kabar yang beredar penyebab kematian diduga karena Syahrul mengalami dekompresi. Namun hal itu belum dikonfirmasi secara resmi.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Innalillahi! Satu Penyelam Andalan Wafat Saat Evakuasi Lion Air JT-610