alexametrics
3 Penumpang Lion Air Berhasil Diidentifikasi

Berdasar Jaket yang Dikenakan, Jenazah Wahyu Susilo Berhasil Dikenali

3 November 2018, 20:14:14 WIB

JawaPos.com – Tim Disaster Victim Investigation (DVI) RS Polri Jakarta kembali berhasil mengidentifikasi tiga penumpang pesawat Lion Air JT-610. Mereka adalah, Endang Sri Bagusnita, 20, Wahyu Susilo, 31, dan Fauzan Azima, 25.

Dengan demikian, jumlah korban sudah teridentifikasi hingga hari keenam jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu menjadi tujuh orang.

“Yang pertama dengan nomor antemortem 206 atas nama Endang Sri Bagusnita, perempuan, 20 tahun,” ungkap Kepala Operasi Tim DVI Kombes Lisda Cancer di RS Polri Jakarta Timur, Sabtu (3/11).

Berdasar Jaket yang Dikenakan, Jenazah Wahyu Susilo Berhasil Dikenali
Kepala Operasi Tim DVI Kombes Lisda Cancer (dua dari kanan) saat menyampaikan hasil identifikasi jenazah korban Lion Air JT 610. (Intan Permatasari/JawaPos.com)

Lebih jauh Lisda mengungkap, Endang teridentifikasi lewat sidik jari serta rekam medis yang telah dilakukan oleh Tim DVI Rumah Sakit Polri.

Jenazah kedua yang teridentifikasi dengan nomor antemortem 102 atas nama Wahyu Susilo. Dia teridentifikasi dari properti yang ada di tubuhnya. “Dia teridentifikasi melalui sidik jari, rekam medis, serta properti yang digunakan berupa jaket,” tambah dia.

Pada jenazah ketiga, Tim DVI mengidentifikasinya atas nama Fauzan Azima. Identitasnya dipastikan setelah dilakukan sidik jari serta rekam medis yang telah dilakukan.

Sebelumnya, Tim DVI RS Polri Kramat Jati berhasil mengidentifikasi 4 penumpang. Mereka atas nama Jannatun Cintya Dewi, 24; Candra Kirana, 29; Monny, 41; dan Hizkia Jorry Saroinsong, 23.

“Jenazah yang sudah teridentifikasi sudah dilakukan serah terima ke pihak keluarga. Untuk yang lainnya masih dalam identifikasi oleh tim dari antemortem dan postmortem,” tutupnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (ipp/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Berdasar Jaket yang Dikenakan, Jenazah Wahyu Susilo Berhasil Dikenali