alexametrics

Sama Seperti Orang Tua Lain, Nadiem Juga Kirim Anaknya Ikuti PTM

3 September 2021, 19:53:30 WIB

JawaPos.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya  segera mengirim anaknya melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kata dia, sekolah anaknya akan dibuka sekitar minggu depan.

Adapun, Nadiem sendiri diketahui memiliki 3 anak dari hasil pernikahannya dengan Franka Makariem. 2 anak berada di usia sekolah PAUD dan 1 masih belum.

“Minggu depan (sekolah anaknya) buka, saya akan langsung kirim anak saya ketika sekolah sudah buka,” ungkapnya dalam acara Mas Menteri Nadiem dan Sekolah Melawan Pandemi secara daring, Jumat (3/9).

Ia mengaku sama dengan orang tua kebanyakan, yakni ‘terbebani’ dalam masa pembelajaran jarak jauh (PJJ). Di samping tugasnya sebagai bapak pendidikan Indonesia, ia juga harus mengurus anaknya dalam hal pendidikan.

“Saya juga orang tua yang ‘terbebani’, ditengah kerja harus juga mengatur pembelajaran anak saya dan bermain, walaupun saya senang dan dekat anak saya, lama-lama saya juga merasa ‘kok ini ada di pundak saya, literasi dan numerasi saya yang ngajar, istri saya kerja,” ujarnya.

Jadi, Nadiem menegaskan bahwa segala kebijakan yang dibuatnya terkait PTM ini tidak serta merta muncul begitu saja. Semua hal itu berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads