JawaPos Radar

Asian Games Berakhir, Menpan RB Data Atlet untuk Jadi PNS Tanpa Tes

03/09/2018, 00:29 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Menpan RB Syafuddin
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin memastikan, atlet yang meraih medali di Asian Games 2018, bakal mendapatkan status pegawai Negeri Sipil (PNS). (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selain bonus uang yang kini sudah diberikan pada para atlet peraih medali di Asian Games 2018, pemerintah juga langsung mendata puluhan olahragawan itu untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin memastikan, atlet yang meraih medali di Asian Games 2018, bakal mendapatkan status pegawai Negeri Sipil (PNS).

Memang, pemerintahan Jokowi-JK berjanji bakal memberikan bonus berupa uang dan juga status PNS apabila memberikan medali bagi Indonesia. Karena itu,  saat ini, pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah atlet peraih medali.

"Sekarang langsung didata. Saya menterinya, keputusan sudah ada. Jadi yang mendapatkan medali, baik emas, perak dan perunggu sudah bisa jadi PNS. Langsung tanpa tes," kata menteri pengganti Asman Abnur itu, saat ditemui di kawasan GBK, Minggu (2/9).

Melihat perolehan medali Indonesia sampai hari terakhir, maka akan ada puluhan atlet yang akan diangkat menjadi PNS. Dari total jumlah medali Indonesia, ada 98 keping. Itu terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Meski demikian, jumlah atlet yang akan diangkat menjadi PNS bisa lebih banyak dari itu. Walaupun ada satu atlet yang meraih medali, perunggu yang dihasilkan oleh Indonesia dari nomor beregu dan tim, cukup banyak. 

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up