JawaPos Radar

Punya Kendala Saat Daftar CPNS? Laporkan ke Sini!

03/08/2017, 19:11 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Punya Kendala Saat Daftar CPNS? Laporkan ke Sini!
Ilustrasi daftar cpns. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Hari pertama dan kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) masih menghadapi sejumlah kendala. Salah satunya, terkait dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pendaftaran CPNS.

Karena itu pihak Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) juga menyediakan layanan call center bagi para calon pelamar yang dapat menyampaikan berbagai kendalanya. 

Jadi, bila ada pelamar yang mengalami masalah pendaftaran, dipersilakan menghubungi Hotline Dukcapil 1500537, whatsapp dan sms di 08118005373 dan email ke callcenter.dukcapil@gmail.com. 

Untuk keluhan yang dikirim ke whatsapp/sms/email, calon pelamar diwajibkan menggunakan format NIK (spasi) #nama_lengkap spasi #nomor_KK (spasi) #nomor_telp (spasi) #keluhan.

“Call center kami memiliki petugas dengan jadwal piket. Jadi sebisa mungkin petugas akan membalas berbagai keluhan dari para calon pelamar dengan cepat,” imbuh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakrullah dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8). 

Selain Dukcapil, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memfasilitasi calon pelamar dengan menyediakan situs sscnhelpdesk.bkn.go.id, kantor helpdesk yang terletak di Gedung I Kantor Pusat BKN. 

Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pihak Ditjen Dukcapil demi kelancaran pendaftaran pada hari-hari selanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman mengimbau kepada para pelamar untuk selalu cermat, teliti dan sabar. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, persoalan teknis seperti itu sudah diantisipasi.

"Karena itu pelamar tidak perlu khawatir sejauh NIK- nya tidak bermasalah," ujarnya.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up