alexametrics

Sumbangkan Dua Assist bagi Inggris, Jack Grealish Begitu Bahagia

3 Juli 2021, 19:13:07 WIB

JawaPos.com – Menyumbangkan dua assist dalam dua laga penentu jalan Inggris bisa sampai perempat final Euro 2020 begitu membahagiakan Jack Grealish.

Gelandang serang The Three Lions itu berkontribusi masing-masing dalam matchday terakhir grup D lawan Republik Ceko (23/6) dan menghadapi Jerman (30/6) di babak 16 besar.

Saat melawan Ceko, umpan Grealish berbuah gol semata wayang kemenangan Inggris yang diciptakan Raheem Sterling (12’). Sementara, ketika kontra Jerman, operan pemain Aston Villa itu membuat kapten Inggris Harry Kane bisa pecah telur di Euro 2020 sekaligus memantapkan kemenangan 2-0 The Three Lions.

Dua kontribusi itulah yang mendorong publik Inggris supaya Grealish dipercaya sebagai starter dalam perempat final versus Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, dini hari nanti (siaran langsung RCTI/iNews/ON Channel HD/Soccer Channel/Mola TV pukul 02.00 WIB).

Memang, Grealish hanya menjadi pemain pengganti saat lawan Jerman. Dia baru masuk pada menit ke-69 untuk menggantikan Bukayo Saka. Berkebalikan dengan laga lawan Ceko ketika pemain 25 tahun itu turun sejak menit awal, tetapi kemudian digantikan Jude Bellingham pada menit ke-68.

Sebelumnya, Grealish turun sebagai subtitusi Phil Foden pada 27 menit terakhir ketika Inggris ditahan Skotlandia 0-0 (19/6). Kesimpulannya, Grealish tidak reliable selama 90 menit dalam skema tactician Gareth Southgate.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c14/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads