alexametrics

H-2, Jumlah Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta Terus Menurun

3 Juni 2019, 14:43:41 WIB

JawaPos.com – Jumlah pemudik yang kembali ke kampung halaman via Bandara Soekarno-Hatta sudah jauh semakin sedikit pada H-2 Lebaran, Senin (3/6). Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pemudik juga berkurang cukup drastis sejak H-7 kemarin.

Pantauan JawaPos.com di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, jumlah calon penumpang yang berada di terminal keberangkatan 1A hingga 1C terpantau lengang. Tidak ada penumpukan antrian di ketiga terminal keberangkatan domestik tersebut.

Dibandingkan tahun 2018, jumlah penumpang yang mudik terhitung H-7 memang jauh berkurang. Dari data yang diterima sampai pukul 14.00 hari ini, jumlah penumpang domestik tercatat baru mencapai 26.273 orang.

Angka ini masih jauh dari jumlah penumpang H-2 tahun lalu yang mencapai lebih dari 88 ribu orang.

Chief Officer In Charge Posko Mudik Bandara Soekarno-Hatta Achmad Zainun membenarkan bahwa jumlah penumpang di bandara memang terus mengalami penurunan.

“Puncak arus mudik di bandara sudah terjadi pada H-4. Setelah itu, jumlahnya memang terus berkurang,” ujar Zainun.

Untuk diketahui, jumlah penumpang domestik Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Juni kemarin mencapai angka 79.403 orang. Jumlah ini pun masih kalah dibanding angka penumpang pada 2018 yang menunjukkan angka 80.692 orang.

Editor : Banu Adikara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads